1 Oct 2017

Obyek wisata waduk sermo [pesona eksotisme jogjakarta]

https://blogandel.blogspot.co.id/2017/10/waduk-sermo-kulonprogo-pesona-eksotisme.html?m=1
Pintu masuk waduk sermo

Waduk sermo

Jumpa lagi sahabat blogger dan sahabat pembaca di manapun anda berada' salam hangat dari saya. Pada malam ini saya akan membagikan sebuah artikel dengan tema waduk sermo kulonprogo' mungkin di telinga kalian nama waduk sermo tersebut sudah tak asing lagi' namun saya rasa tidak ada salahnya jika kembali saya ulas. Di sini saya hanya akan membagikan informasi sedikit sejarah dan pesona wisata alamnya' yuk langsung saja kita mulai. Waduk sermo di resmikan oleh presiden suharto pada tanggal 20 november 1996' waduk tersebut di bangun guna untuk memenui kebutuan irigasi persawahan di musim kemarau daerah kalibawang, wates, temon dan sekitarnya. 
Namun selain di gunakan sebagai sarana irigasi waduk sermo juga di gunakan sebagai sumber air bersih (PDAM) dan tujuan wisata. 

Obyek wisata waduk sermo wates

Siapa sih yang tak kenal dengan keindahan waduk sermo kulonprogo, wisata air yang di padukan dengan perbukitan menoreh' membuat waduk sermo ini terlihat seperti danau asli (bukan buatan manusia). Di tambah lagi dengan luas yang mencapai 157ha yang mampu menampung air hingga 25 juta meter kubik' semakin menambah nilai plus tersendiri. Dengan luas yang di milikinya kita semakin leluasa menikmati pemandangan alamnya yang cukup mempesona. Saya rasa tempat ini sangat cocok untuk tujuan rekreasi keluarga anda. 

Tersedia berbagai spot

Sama dengan tempat-tempat wisata lain' waduk sermo juga menyediakan berbagai spot. Diantarannya adalah sebagai berikut:

Spot Mancing mania

Bagi yang hobi mancing' anda di sini boleh memancing sepuasnya. Ya meskipun ikannya tidak besar-besar tapi saya rasa cukuplah untuk sekedar hiburan saja. Yang lebih menarik mancingnya gratis alias tidak di pungut biaya sepeserpun.  

Spot Berkeliling naik perahu

Untuk spot yang satu ini cukup menarik' berbeda dari tempat-tempat wisata lainya. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp10.000/orang kita sudah bisa berkeliling naik perahu. Saran saya bagi yang takut kedalaman air lebih baik gak usah ya' daripada nanti malah terjadi hal-hal yang tidak kita ingingakan.

Berkeliling area obyek wisata waduk sermo

Selain berkeliling naik perahu' kita juga bisa berkeliling Bebas  menggunakan sepeda motor atau mobil di bibir waduk tersebut. 

Spot Foto selfi

Hampir semua orang memyukai dengan yang namannya foto selfi. Dari yang muda hingga tua. Dan waduk sermo ini cukup cocok di jadikan tempat foto dengan background pemandangan alam. 

Lokasi dan harga tiket

Obyek wisata waduk sermo terletak di desa hargowilis, kokap, kulonprogo, jogjakarta. Area waduk sermo sendiri terletak di antara bukit-bukit menoreh. Untuk menuju lokasi ini kita bisa menggunakan 2 jalur, jika dari arah wates kita bisa melalui jl. Pengasih sermo' kondisi jalannya sangat bagus dan baru di rehab bulan kemarin dan jika dari arah purworjo kita bisa melaui jl. Temon kokap. Jangan kawatir di bawah saya sediakan juga petunjuk arahnya. Untuk harga tiket masuknya setiap pengunjung cukup membayar Rp5.000. (Bila harga belum berubah). 

Berikut foto dan video yang berhasil saya abadikan

Untuk melihat cuplikan videonya kami hanya menyediakan link saja_VIDEO WADUK SERMO KULONPROGO
https://blogandel.blogspot.co.id/2017/10/waduk-sermo-kulonprogo-pesona-eksotisme.html?m=1
Obyek wisata waduk sermo

Petunjuk arah

Jika mau berkunjung di ke obyek wisata waduk sermo tapi masih belum tau sama sekali lokasi tempatnya silahkan minta MINTA PETUNJUK ARAHNYA.


5 comments:

  1. kalo dari srandakan jauh lagi gk mas rumah nenek saya disitu. syapa tau pas libur bisa maen ke wàduk sermo

    ReplyDelete
  2. mantap gan, pengen juga jalan-jalan kesana

    ReplyDelete